Hidup Lebih Lama dengan Minum Kopi Setiap Hari - Manfaat Kopi #9

Salah satu manfaat yang mengejutkan ialah kopi dapat membantu seseorang hidup lebih lama dengan kata lain dapat memperpanjang usia.

 

9. Kopi Membantu Hidup Lebih Lama


kopi seseorang membantu hidup lama
Image: pexels

Polifenol yang terkandung dalam kopi memiliki efek antioksidan yang dapat melindungi fungsi otak dan tubuh dari penurunan terkait usia.
kopi polifenol menurunkan risiko tua
Image: staticflickr

Pada tahun 2018, dilakukan riset kepada 20.000 orang mengenai hubungan minum kopi kafein dan jaringan tubuh manusia.
riset minum kopi kafein dan jaringan tubuh
Image defense

Riset menunjukkan orang yang mengonsumsi setidaknya 4 cangkir kopi atau 4 shot espresso setiap hari memiliki risiko kematian dini 64% lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah atau jarang mengonsumsi kopi, dimana kopi dapat menjaga sel-sel tertentu tetap muda dan kuat yang berdampak baik bagi kesehatan. Sehingga kamu bisa lebih panjang umur.

kopi kafein menjaga awet muda dan kuat
Image: pxfuel

 

10. Kopi Memperkuat Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Hobi minum kopi memangnya bisa menyebabkan tulang menjadi lebih mudah keropos? Benarkah hal tersebut ?

Read More ...



*Disclaimer: KabarWanita.com tetap menganjurkan sobat KaWan terutama yang memiliki riwayat kesehatan atau kondisi medis tertentu agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan perihal gejala-gejala yang dipaparkan pada artikel di atas jika terjadi pada tubuh sobat KaWan. Meskipun isi yang dipaparkan dalam artikel ini telah mengacu pada sejumlah studi kajian ilmiah, tapi hal ini bukanlah merupakan sebuah ilmu (Science) yang pasti (Exact) dan menyeluruh (Universal) dimana masih akan ada penelitian (Research) lebih lanjut oleh para ilmuwan (Scientist) sehingga isi dari artikel ini masih memungkinkan untuk direvisi kembali.