Bisnis Strawberry Jualan UMKM Omset Usaha Ratusan Juta per Bulan

Hi teman-teman, kali ini saya akan membahas tentang Strawberry. Apakah teman-teman suka Strawberry ? Yup, biasanya kalangan wanita dan anak-anak perempuan sangat suka dengan rasa strawberry ini.  Ternyata strawberry memiliki banyak manfaat loh dan cara menanamnya tidak sesulit yang biasa saya bayangkan. Bahkan banyak kisah sukses bisnis strawberry Omset Usaha Ratusan Juta per Bulan. Jadi penasaran nih, yuuk simak hingga akhir...


Apa itu Strawberry ?

Strawberry yang dikenal juga sebagai buah serbaguna merupakan buah daerah sub tropika, dimana buah strawberry yang ada di Indonesia merupakan hasil introduksi  sebagai persilangan untuk memperbaiki varietas lokal.


Apa Manfaat Strawberry ?

Manfaat strawberry banyak banget loh guys, maaf ya kalau kepanjangan coz saya juga ingin berbagi kepada teman-teman manfaat strawberry yang begitu banyak ini yang baru pula saya ketahui. (Source: https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-strawberry/ )

1. Menjaga Kesehatan Mata & Rambut

Kandungan vitamin C dan antiOksidan membantu melawan radikal bebas agar mata terhindar dari mata kering, katarak, dan kandungan Kalium mengatasi tekanan okular pada bola mata yang dapat membahayakan penglihatan.

AntiOksidan pada Rambut dapat membantu membersihkan dan melindungi kondisi rambut. Oleh sebab itu strawberry sering digunakan untuk creambath maupun masker rambut.


2. Mencerahkan dan Menjaga Kesehatan Kulit 

Kandungan air dan Vitamin C pada strawberry efektif melembapkan agar kulit cerah, tidak kering, mencegah kerutan dan keriput, dan yang paling penting melindungi kulit dari polusi dan sinar UV karena kandungan antioksidannya.

 

3. Mengatasi Jerawat dan Peradangan pada Tubuh

Zat-zat pada strawberry dapat mengatasi jerawat dan mencegah peradangan pada jaringan tubuh dan berbegai penyakit pembuluh darah.

 

4. Meningkatkan Fungsi Otak

Strawberry yang kaya akan antisianidin dan flavonoid efektif mencegah penurunan memory bahkan untuk wanita usia lanjut sekalipun, caranya ialah makan 2 porsi atau lebih setiap minggunya.

 

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Rutin meminum jus strawberry yang kaya akan vitamin C dapat menetralisir radikal bebas, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mencegah berbagai penyakit akibat infeksi virus dan bakteri.


6. Mencegah Kanker

Vitamin C, Asam Folat, dan kandungan antikarsinogenik pada Strawberry dapat melawan pertumbuhan tumor penyebab kanker dan mencegah penyebaran sel kanker dalam tubuh.


7. Baik untuk Ibu Hamil serta Mencegah Tekanan Darah Tinggi dan Stroke

Anthocyanin pada Strawberry selain memberikan efek warna juga baik untuk sel darah merah dan dapat membantu membuka aliran darah sehingga dapat mencegah tekanan darah tinggi dan stroke. Kandungan asam folat nya juga baik untuk Ibu hamil.


8. Mencegah Serangan Jantung akibat Kolestrol Jahat (LDL)

Polifenol pada strawbery dapat membantu penyerapan kolestrol baik (HDL) dana mecegah kolestrol jahat (LDL) agar dapat mencegah penyakit jantung.

 

9. Mengontrol Gula Darah

Strawberry aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena memili indeks glikemik yang rendah, dan kandungan senyawa lainnya yang dapat mengontrol gula darah.


10. Menjaga Pencernaan & Membantu Mengurangi Berat Badan

Strawberry memiliki kanduungan serat yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan pencernaan, mencegah sembelit, dan bahkan dapat membantu mengurangi berat badan.


Mengapa Bisnis Strawberry ?

1. Target pemasaran yang luas, banyak kalangan yang menyukai rasa strawberry

2. Strawberry merupakan salah satu buah serbaguna, bisa dikreasikan menjadi banyak produk lainnya

3. Memiliki sangat banyak manfaat seperti yang sudah dijelaskan di atas.

4. Cara Menanam dan perawatan yang relatif mudah.

5. Waktu panen cukup cepat dan dapat dipanen 2x dalam sepekan.

6. Harga Jual Strawberry yang cukup Stabil



Kreasi Strawberry

1. Selai, Topping, Cake, Pancake, Salad

2. Jus, Smoothies, Milkshake, Es Krim, Yoghurt

3. Sabun, shampoo, masker, handbody, parfum

4. Teh, kopi, sirup

5. Permen, Manisan, Jelly, keripik

dan masaih banyak lainnya